This's My life

2 Virus Berbahaya Menghalangi Sukses

Kemarin malem minggu, aku ndekem alias berdiam diri di masjid sekolah untuk ikut training motivasi. Terus ada 2 hal penting yang kayaknya umum banget dan pingin aku share ke pembaca semua biar bisa lepas dari 2 virus ini.

1. Virus Rantai Gajah

Ceritanya, bermula dri cara menjinakkan gajah. Ada yang tau bagaimana caranya? Pertama gajah ditembak bius lalu kakinya diikat dengan rantai besar. Saat gajah bangun dia akan berusaha melepaskan diri dari rantai tersebut. Tapi ya mau gimana lagi. Kakinya diiket gitu.

Pada hari ke 40, datanglah pawang gajah melepas rantai tersebut. Ganti rantai tersebut dengan yang lebih kecil, yang kalau gajah itu bisa berusaha sedikit pasti lepas, dan walla! Gajah pun jadi jinak dan tidak berusaha melarikan diri.

Paham dengan penjelasan tadi??

Intinya, jangan berfikir nggak bisa. Kita sebenernya bisa, tapi karena kita udah berprasangka buruk, udah berpikir negatif, kita jadi minder. “Ah, paling dia yang juara. Aku kan bodo” Eits, hati-hati dengan kata-kata itu. Itu salah satu ciri orang terkena virus rantai gajah.

 

2. Virus Kotak Korek Api

Virus ini datangnya dari luar. Udah tau kan ceritanya? Yang kutu anjing yang sebenernya bisa loncat tinggi banget tapi sehabis dimasukkan ke kotak korek api loncatannya jadi cetek banget? Pasti udah.

Virus ini datang dari lingkungan. Contoh. “Kakakku tu pinter-pinter semua. Kaya-kaya semua. Kok aku bodo sendiri ya? ” Nggak. Kamu itu nggak bodo. Allah menciptakan makhluknya dengan keunikan yang berbeda-beda. Kamu istimewa. Mungkin yang kamu butuhin, coba jauh-jauh dari kakakmu. Disitu berjuanglah dari awal. Jangan niru apa yang kakakmu lakukan, lakuin aja apa yang ingin kamu lakuin yang itu bermanfaat, baik, dan kamu suka. Insyaallah, kakakmu nggak akan jadi kotak korek api bagimu lagi.

 

So that’s all. Mungkin bahasanya masih acak-acakan. Terus masih banyak yang mengundang kritikan, saya minta maaf.

Kesimpulannya, Ayo jadi pribadi yang merdeka! Yang tidak terkena virus rantai gajah dan motak korek api!!πŸ˜€

3 responses

  1. ^o^b

    n_n.. memerdekakan diri.. membebaskan pikiran..
    *btw saljunya ngikutin mouse.. belok belok gitu*

    28 Desember 2011 pukul 16:57

  2. Aya

    Hmmmm. . .
    blognya keren. . .

    1 Februari 2012 pukul 09:37

    • kesima07

      terima kasihπŸ˜€

      5 Februari 2012 pukul 18:29

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s