This's My life

Kok, beda ya?

Udah berminggu-minggu aq masuk SMA, kok nggak ngerasa jadi anak SMA ya? Padahal udah lama lho. Kayak masih segini-segini aja. Ngeliat kakak-kakak kuliahan tu kayak udah tua banget. Ha ha.

Memasuki pertengahan bulan ramadhan, aq belum dapet setengah al-quran. Niatnya sih, pengen hatam. Tapi rasanya males banget. Biasa ngaji habis maghrib sama habis subuh. Habis maghrib nggak begitu masalah, tapi yang habis subuh ini lho, ngantuk banget… Mana lagi akhir-akhir ini banyak ulangan sama pr, jadi harus nglembur deh.

Kakak mentoringku pernah bilang, saat ramadhan akan usai seharusnya kita itu bersedih bukannya senang. Karena tidak ada bulan lain yang lebih mulia dibanding bulan ini. Siapa tahu, kita tidak akan menemui ramadhan yang akan datang. Meninggalkan bulan yang pahalanya melimpah ruah ini sungguh sangat menyedihkan. Harusnya. Tapi kenyataannya, orang senang dengan akan berakhirnya ramadhan karena sebentar lagi idul fitri. Idul Fitri itu harusnya dimaknai bahwa bulan ini adalah hasil dari jerih payah kita selama bulan ramadhan. Bukan bulan dimana baju baru, uang baru, apa-apa baru. Begitu?

Hmmm, melihat gejal-gejala alam akhir-akhir ini sepertinya bumi kita mulai menua. Percaya harus percaya bumi ini akan musnah juga seluruh alam semesta. Walau kita tidak tahu kapan. Makadari itu, hal ini bisa menjadi semangat kita untuk hidup dan mendapat akhirat.

Uneg-unegku udah keluar. Udah lama nggak nulis blog, jadi agak-agak nggak nyambung. Diterima saran dan kripiknya, maksudnya kritik, tapi jangan pedas-pedas ya. Juga jangan lupa pake EYD. *sok banget sih*

Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s