This's My life

Musim Hujan Tiba!!

Aku dah lama banget gak nulis di sini gara-gara konsen sama blogku yang satunya. Nggak nulis  di sini dalam waktu yang lama ternyata membuat aku kangen.  Tapi itu dah nggak jadi masalah. Soalnya rasa kangenku dah terbalas di sini.

Musim hujan sudah tiba. Siapkan payung atau jas hujan karena hujan akan sering menghampiri.

Aku mau cerita pengalamanku saat hujan tiba dengan deras disertai angin yang kencang saat aku ada di asrama. Waktu itu aku sendirian. Teman-temanku sudah pulang semua. Anak kelas 2 maupun 1 tidak ada yang datang ke asramaku. Jadi aku nikmati saja kesendirianku.

Langitnya sudah teerlihat mendung. Aku mulai beres-beres barang apa saja yang akan aku bawa pulang ke Prambanan. Karena cuacanya dingin sekali, aku pakai jaket almamaterku. Setelah beres-beres aku membuat susu dan menyalakan tv. Aku tonton acara tv sambil menulis diari. Sepertinya ibuku akan datang agak lebih malam. Sambil berpikir, kuarahkan pandanganku ke arah jam. ‘Hmmm, masih jam 4 (sore). Lama bange

Aku merasa waktu berjalan dengan lambat, tapi kunikmati saja. Kemudian hujan mulai deras. Aku berkeliling asrama untuk mengecek keadaan. Yang pertama kulakukan saat itu adalah menyelamatkan sepatu teman-temanku yang masih ada di luar. Lalu kuselamatkan juga beberapa sepedanya. Karena merasa sedikit aman, aku masuk lalu mandi.

Selesai mandi, aku menuju kamar depan. Bukan main :Okagetnya aku waktu itu. Atapnya bocor! Membentuk huruf L pula. Cepat-cepat aku lari ke belakang untuk mengambil ember. Kutadahi airnya dengan ember itu dan mengepel daerah sekitar yang terciprat air hujan. Selesai, kamar depan beres.

Kemudian aku menuju kamar tangah, kamarku. Ya Allah, aku kaget untuk kedua kalinya. Jendela kamarku terbuka yang menyebabkan air hujan masuk. Lemari temanku basah beserta barang-barangnya. Aku mencoba menyelamatkannya. Yah, nasi sudah menjai bubur (sudah terlanjur), buku, sebuah kotak yang lucu, boneka, dan foto keluarganya sudah basah terlebih dahulu.

Setelah itu aku nikmati lagi susu panasku sambil menonton tv. Saat itu, aku berharap tidak akan ada yang terjadi lebih dari ini:(:(.

2 responses

  1. yuilov

    what a day,,,

    20 Agustus 2010 pukul 15:57

  2. Oh, yang ini ta….
    Kalo inget cerita yang ini aku masih ngakak sampe sekarang….!!

    10 Desember 2011 pukul 19:52

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s