This's My life

Pertama-tama,

Selamat Datang Semua!!

Terbaru

News from YUI, “FIND ME YUI Visual Best” PV Collection

SRBL-1663c

Huft.. long time no see

Ini bener-bener udah bertahun-tahun lamanya semenjak aku posting sesuatu diblog ini, dan posting tentang YUI. Setelah YUI memutuskan untuk membentuk band aku udah nggak begitu ngikutin kabarnya lagi. Terakhir kabar YUI heboh waktu dia mengungumkan kalau dia hamil dan udah nikah. Terus, beberapa hari yang lalu aku iseng-iseng buka tokyohive (silahkan dibaca) dan ternyata aku baca, YUI mau rilis DVD/Blu Ray yang isinya koleksi semua PV nya. Baca kelanjutan halaman ini »

Iklan

Trip to Japan: Regional Speech Contest (1)

Di postinganku jauh sebelum ini, aku pernah bilang kalau aku bakal menulis sesuatu yang penting atau yang beda atau apalah itu. Nah, aku mau melunasi janji itu sekarang dengan tulisan yang bakal temen-temen baca berikut. Mudah-mudahan aku rajin nulisnya karena cerita ini cukup panjang. 行きますよ 🙂

Waktu aku SMA, aku ikut ekstrakulikuler Jepang. Kenapa? Soalnya aku suka Jepang. Aku suka YUI, aku suka Conan, aku suka komik, dan banyak hal yang lain. Walau di sekolah ada pelajaran bahasa jepang, aku tetep belajar dari program ekstrakulikuler itu. Waktu itu pembimbing ekskulku nawarin lomba. Lombanya ada banyak macem. Dari yang gampang kayak nulis hiragana katakana, hafalan kosakata jepang, sampai yang sulit kayak pidato bahasa jepang. Karena aku masih pemula, aku nyoba nulis hiragana katakana.

Berkali-kali aku ikut lomba nulis tapi nggak pernah menang juga. Sampe-sampe aku ngerasa kalo aku nggak guna. Malah merepotkan ekskul. Habis-habisin duit untuk daftar lomba padahal nggak pernah menang. Tapi pembimbing ekskulku tetep nyemangatin aku biar jangan menyerah. Bahkan, pembimbing itu nggak ngerasa aku merugikan. Jadi, aku tetep pingin ikut lomba sampe menang (•̀ᴗ•́)و ̑̑ Baca kelanjutan halaman ini »

It’s a New Journey

Selamat malam semuaa.. Gimana kabarnya? Baik? Galau? Atau sedang sakit? Bagaimanapun kabar teman-teman semoga tetap ada kebahagiaan di sana.

Hampir setengah tahun (atau mungkin lebih) aku meninggalkan blog ini. Maklum, kelas 3 SMA banyak yang harus diurus (halah). Tapi, Alhamdulillah UN sesuai target dan keterima di PTN jalur SNMPTN. Jadi tinggal ngisi waktu sampai tahun ajaran baru dengan banyak kegiatan.

Tapi untuk teman-teman yang nilai UN-nya tidak sesuai harapan atau tidak keterima SNMPTN, jangan patah semangat karena ‘banyak jalan menuju Roma’, alias banyak cara menuju cita-cita…

Rasanya kangeeeeeeen banget akhirnya bisa ngepost something gak penting di sini. Soalnya, selama aku menelantarkan blog ini banyak kejadian-kejadian yang mungkin bisa jadi informasi untuk teman-teman yang lain. Tapi dalam waktu dekat, Insyaallah, aku bakal cerita sesuatu yang sangat istimewa. Di tunggu ya 😀

tumblr_m0fug4o42K1r7e09eo1_500

Maaf…

Sesuai dengan judulnya aku ingin minta maaf pada semua.

Yang pertama,
Aku minta maaf karena udah jarang online dan update blog ini.

Yang kedua,
Aku juga minta maaf, karena bakal vakum dalam waktu yang agak lama. Aku sekarang kelas 3 SMA, jadi mau konsentrasi ke sekolah.

 

Maka dari itu, tolong doakan aku, semoga diberi kemudahan untuk lulus.

Terimakasih atas kunjungan teman-teman semua. Kalau urusan sekolah kelar, aku usahakan untuk up date lagi.
Tetap semangat!! 😀

そつぎょうおめでとう!

そつぎょうおめでとうございます、いもうと!

Selamat atas kelulusannya dari SD, adikku. Semoga besok SMP bisa jadi yang lebih baik. Amiin

Nggak kerasa adikku tahun ajaran besok udah SMP. Padahal dimataku dia itu masih adik kecil yang manja. Ckckck, udah gede ternyata.

Hari Sabtu (30 juli) kemarin adikku di wisuda. Pake baju bodo yang udah disewa berhari-hari sebelumnya. Dengan adikku yang tanpa make up, kami sekeluarga pergi mengantar. Dengan ini, adikku resmi bukan anak SD lagi.
Adikku lulus jadi SMP, aku? Yang jelas aku juga tambah tua. Tahun ajaran besok aku kelas 3 SMA dan tahun besoknya lagi kuliah. Sungguh, ini bener-bener nggak kerasa. Perasaan baru kemarin PSB. Baru kemarin penjuruan. Sekarang udah mau lulus?! Cepet banget..

Maka dari itu, kalau besok aku jarang buka blog atau nulis postingan maaf ya. Karena aku mau menggapai cita-citaku. Ayo temen-temen seangkatanku kita berjuang bersama

 

*edited: Aku nulis ini hampir sebulan yang lalu. Belum sempet posting karena sibuk sama urusan sekolah >,<

YUI-fight Lyric and Translation

描く夢がすべて 叶うわけなどないけど
Egaku yume ga subete kanau wake nadonai kedo
あなただってわかっているはずよ
Anata datte wakatteiru hazu yo
壊れそうな空だって
Kowaresouna sora datte
あたしは受け入れるから
Atashi wa ukeireru kara
大丈夫よ 優しい嘘 大人になりたい
Daijoubu yo yasashii uso otona ni naritai

頑張れ頑張れ 命燃やして
Ganbare Ganbare inochi moyashite
続く現実 生きてゆく
Tsuzuku genjitsu ikiteyuku
頑張れ頑張れ 限りある日々に。。。
Ganbare ganbare kahiriaru hibi ni
花を咲かせる
Hana wo sakaseru

希望の先にある 憧れに手を伸ばせば
Kibou no saki ni aru akogare ni te wo nobaseba
明日だって手さぐり見つけるよ
Ashita datte tesaguri mitsukeru yo
散り行くから美しいという
Chiriyuku kara utsukushii to iu
意味がわかってきた
Imi ga wakattekita
ごめんね もう少し 大人になるから
Gomen ne mou sukoshi otona ni narukara
頑張れ頑張れ 勝ち負けだって
Ganbare ganbare kachimake datte
本当は大事なことなんだね
Hontou wa daijina koto nandane
頑張る頑張れ そうさ人生は引き返せない
Ganbare ganbare sousa jinsei wa hikikaesenai

いつか振り返るとき
itsuka furikaeru toki
今日の若かりし日が
Kyou no wakakarishi hi ga
きっと懐かしくなるから
Kitto natsukashiku naru kara

頑張れ頑張れ 命燃やして
Ganbare Ganbare inochi moyashite
続く現実 生きてゆく
Tsuzuku genjitsu ikiteyuku
頑張れ頑張れ 限りある日々に。。。
Ganbare ganbare kahiriaru hibi ni
花を咲かせる
Hana wo sakaseru Hana wo sakaseru

 

Translate:

All the dreams that are lined out won’t necessarily come true, but
even you should know this
Because even the sky that looks like it’s about to break
is something that I have accepted
It’s okay A kind lie I want to grow up [1]

Do your best, do your best Set your life on fire
Keep on living in the reality that is still going on
Do your best, do your best During those days that are limited…
Make flowers bloom [2]

If you stretch your hand out to the aspirations that lay beyond hope
then tomorrow, fumble around and you’ll find them
I’ve come to understand what they mean
when they say that because it is fleeting, it’s beautiful
I’m sorry Just a little bit more I’ll grow up

Do your best, do your best Winning and losing are
actually important things aren’t they
Do your best, do your best That’s right, life isn’t something you can do over

Because when sometime later you look back
the “younger days” of today will
certainly become something reminiscent

Do your best, do your best Set your life on fire
Keep on living in the reality that is still going on
Do your best, do your best During those days that are limited…
Make flowers bloom Make flowers bloom

 

Source: YUI-Lover
Translation by: hatsumi-chan at YL

Although It’s very late, please enjoy 😀

おひさしぶりですね!

おひさしぶりですね!

Long time no see,, alias lama nggak ketemu. Karena sibuk dengan urausan sekolah (pe-erlah, praktikum lah, ujian lah, dll) akhirnya aku baru sempet nulis lagi sekarang.. huhuhu sedihnya…

Sekarang aku kembali. Untuk membagi ilmu dan kebahagiaan..

Selamat membaca 😀